Biz Markie
Biz is one of the original beatbox pioneers and brought us the inward handclap, harmonic tap and a host of other sounds. Did you spot him beatboxing in Men in Black II?
Killa Kela
Kela took beatboxing to the next level with awesome drum and bass beatboxing and a host of original routines including his much emulated "Slave for You".
Ready Rock C
Ready Rock C is one of the original beatbox pioneers and multi-platinum artist.
Bobby McFerrin
Bobby is without a doubt one of the most talented vocal artists...ever!
Michael Winslow
Michaels personal site is down for the moment, but you can find out bios and more info from this site.
The Fat Boys
Alas, Darren Robinson (aka Buffy the Human box) is no longer with us, but his music and legendary beatboxing live on. Here are a selection of Fat Boys sites that contain biographis, discographies and sound clips.
Doug E. Fresh
This new site from Doug E. Fresh features a discography, photos, downloads and more.
Rahzel
The Godfather of Noyze who brought beatboxing to the masses again at the turn of the millennium.
How To Rock The Crowd
Dalam artikel singkat berikut ini aku akan menjelaskan beberapa teknik tentang bagaimana batu orang banyak.Saya telah bertahun-tahun pengalaman pribadi dan telah menyaksikan pertunjukan seniman lainnya. Sebagian besar teknik ini dapat diterapkan pada hampir semua bentuk seni hidup seperti mengetuk, djing, puisi, dan bernyanyi.
1. Tahap Kehadiran Anda harus percaya diri. JANGAN HANYA DIAM. Tekuk lutut Anda dengan ritme Anda sendiri. gerakan tangan tampak sifat kedua untuk setiap beatboxer begitu saja membiarkan tangan Anda mengalir secara alami untuk mengalahkan Anda. Jangan takut untuk melihat penonton di mata mereka dan mempertahankan kontak mata.Jangan khawatir jika Anda terlihat seperti orang idiot, Anda tidak perlu peduli apa yang Anda terlihat seperti. Anda harus melangkah ke panggung dan berpikir untuk diri sendiri "I AM THE COOLEST PERSON IN THIS ROOM. PEOPLE WILL ENVY MY BEATBOX SKILLS ONCE THEY HEAR IT".
2. Kinerja Busana Gunakan pakaian Anda untuk mengatur suatu getaran bahkan sebelum Anda mulai beatboxing. Anda bisa datang di piyama Anda jika Anda inginkan. Tujuan utama dari pakaian kinerja adalah untuk membuat Anda tetap keluar sebagai seorang performer. Anda ingin orang untuk mengingat apa yang terlihat seperti sehingga mereka dapat memberikan Anda props setelah pertunjukan dan meminta Anda bagaimana Anda melakukannya.
3. Set Live / Freestyle Keterampilan Ini tergantung pada beatboxer tersebut. Mengumpulkan satu set lengkap dengan ketukan Anda tahu dijamin untuk mengesankan orang. Jangan string bersama sekelompok beats mediocore dengan satu ketuk menakjubkan. Lebih baik konsisten. Mampu freestyle adalah penting, tapi sayangnya tidak diperlukan. Ini membantu untuk memiliki sesuatu yang jatuh pada jika Anda lupa mengatur Anda. Itu membuat kinerja merasa lebih organik.
4. Emceeing / mc-ingIni tidak sama dengan rap. Definisi sebenarnya dari kata "MC / pembawa acara" adalah orang yang memegang mic dan host pesta. Anda ingin dapat mengontrol partai dengan keahlian Anda emceeing. Ini adalah sama dengan partisipasi orang-orang. Ini tidak sulit untuk beatbox "Ketika saya mengatakan HEY Anda Berkata HO!".Anda bahkan bisa beatbox sesuai nama Anda di sana sehingga orang ingat siapa Anda. Atau mungkin Anda bisa mulai mengatur Anda dengan mengatakan semua orang untuk "semua orang bertepuk tangan Anda ... i kata yang alriiight .... semua orang bertepuk tangan Anda" sehingga Anda bisa mengatur Anda mulai dari bertepuk jiwa mereka. Kemungkinannya tak terbatas.
5. Familiar Tunes Anda harus cocok setidaknya SATU lagu, baik lagu beatbox + atau hanya beatbox biasa, dalam rutinitas Anda.Pernah di konser mana DJ adalah catatan berputar, kemudian dia memakai lagu yang Anda CINTA. Anda menyukainya begitu banyak yang Anda harus mulai menari dan bernyanyi bersama. Yeah, itu pada dasarnya hal yang persis sama.
6. Feats Teknis Ini harus unik hanya Anda. Ini adalah bagian dari set Anda di mana orang mulai bersumpah dengan suara keras dan mencoba untuk mengetahui bagaimana Anda melakukannya dengan mulut Anda. Pikirkan Rahzel's "if your mother only knew" atau Killa kela "I'm a" rutinitas Slave. Tambahkan sesuatu yang akan meninggalkan audiens Anda bingung.
7.Anda Tahu Pemirsa INI ADALAH FAKTOR PALING PENTING YANG ANDA HARUS CIPTAKAN Pertimbangkan Ketika BEATBOX A SET. SELALU melayani AUDIENS ANDA. Jika Anda berada di sebuah mic terbuka akustik, peerhaps beats melodius dan bernyanyi akan lebih baik. Beatboxing untuk orang besar di acara hip hop? Rock mereka dengan hip hop beats terkenal. Tahu siapa audiens Anda. Ini harus menjadi motivasi utama untuk apa yang harus Anda masukkan dalam mengatur Anda. Silakan menyelinap beberapa hal yang anda ingin melakukan, tetapi sebagian besar membuat semuanya untuk mereka. Anda berada di sana untuk menghibur MEREKA, bukan Anda.
Dari: www.HumanBeatbox.com
Performance Tips
Seseorang di masyarakat diemail saya tentang menjadi gugup beatboxing hidup, jadi inilah jawaban bertele-tele ... 1. Relax dan go for it! Jika Anda merasa tertekan saat melakukan, mengingatkan diri sendiri bahwa Anda melakukannya untuk bersenang-senang, tidak masalah! Jangan panik, dan semua akan baik-baik. Beatboxing masih relatif langka dan bisa sangat mengesankan kepada orang-orang yang belum pernah mendengarnya.Dalam empat tahun menunjukkan hidup, saya belum mendapatkan dicela, hassled atau dilecehkan di atas panggung. Aku ingin berpikir bahwa itu karena aku sangat berbakat, tetapi dalam kenyataan itu karena orang-orang tertarik pada hal-hal yang mereka belum pernah mendengar tentang, dan ini termasuk beatbox. Saya orang yang cukup tenang dan digunakan untuk menjadi sangat pemalu. Saya telah menemukan beatboxing telah berubah banyak sekali. Setelah Anda telah membuat suara-suara dengan mulut Anda di atas panggung di depan seribu orang beberapa hal lain tidak terasa begitu menakutkan! Saran saya yang terbaik adalah memahami bahwa it's worth it. Dengungan goyang live show sulit untuk mengalahkan. Ini memberi Anda kepuasan intens.
Pertama kali saya beatboxed di depan orang-orang hidup aku tidak ingin melakukannya dan ditekan ke dalamnya oleh pasangan. Sejak itu, saya telah melakukan 300 + menunjukkan, mengajar kelas dan menyampaikan beatboxing lokakarya. Ada begitu banyak menyenangkan dan peluang menarik. Jika saya tidak memiliki keberanian untuk melakukannya waktu pertama, tidak ada hal-hal lain yang akan terjadi.
Pertama kali saya beatboxed di depan orang-orang hidup aku tidak ingin melakukannya dan ditekan ke dalamnya oleh pasangan. Sejak itu, saya telah melakukan 300 + menunjukkan, mengajar kelas dan menyampaikan beatboxing lokakarya. Ada begitu banyak menyenangkan dan peluang menarik. Jika saya tidak memiliki keberanian untuk melakukannya waktu pertama, tidak ada hal-hal lain yang akan terjadi.
2. Cobalah untuk tidak berpikir terlalu keras. Ketika saya pergi di panggung Aku tidak berpikir. Saya menghalangi semuanya, kerumunan, suara - semuanya - dan santai sebanyak mungkin. Aku masih sedikit gugup, dan ini adalah hal yang baik. Jika Anda tidak gugup maka Anda mungkin akan sombong dan ini tidak pernah baik dalam seniman.
3. Tuliskan catatan kinerja atau daftar ditetapkan. Anda dapat melupakan hal-hal di atas panggung dengan semua hal lain terjadi. Ini adalah ide bagus untuk memiliki catatan jika anda terjebak untuk ide-ide tentang apa yang harus dilakukan. Saya menggunakan garis besar seperangkat rutinitas dan hanya pergi ke sana ketika saya perlu.
3. Tuliskan catatan kinerja atau daftar ditetapkan. Anda dapat melupakan hal-hal di atas panggung dengan semua hal lain terjadi. Ini adalah ide bagus untuk memiliki catatan jika anda terjebak untuk ide-ide tentang apa yang harus dilakukan. Saya menggunakan garis besar seperangkat rutinitas dan hanya pergi ke sana ketika saya perlu.
4. Mengambil air di atas panggung dengan Anda.
5. Jika Anda panik, memaksa diri untuk napas perlahan. Hal ini dapat menenangkan Anda dengan cepat.
6. Bekerja pada presentasi Anda. Anda tidak boleh sombong, tapi Anda harus percaya diri. Bicara dengan penonton. Jelaskan siapa diri Anda dan apa yang Anda lakukan. Itu membuat untuk sebuah acara yang lebih baik. Berikan mereka sesuatu untuk melihat serta mendengarkan. Bergerak di sekitar panggung dan menggerakkan tangan Anda.
7. Belajar sedikit tentang peralatan sound dan kinerja hidup. Mengetahui bagaimana mengurangi umpan balik dan berbicara dengan seorang sound engineer dapat menyimpan banyak malu. Buruk suara di sebuah acara konser = buruk. Itu membuat perbedaan SEMUA. Selalu melakukan soundcheck sebuah. Jika Anda baru mulai dari pertunjukan ini mungkin tidak mungkin, tetapi cobalah toh.
Sound cek biasanya berlangsung sekitar satu jam sebelum pertunjukan. Ketika Anda melakukan sound check, beatbox ke mic di panggung - jangan hanya mengatakan "Pengujian, 1, 2, 3". The enigineer suara akan mencoba untuk mengurutkan Anda. Setelah dia telah melakukan itu, Anda dapat meminta perubahan jika Anda ingin lebih atau akhir bass atas.
Dengan beatboxing, itu soal EQ (pemerataan) dan Laba. EQ merupakan saldo rendah, tengah dan frekuensi tinggi (seperti bass dan treble). Keuntungan adalah tingkat suara dari mikrofon ke dalam mixer. Ini BUKAN betapa keras itu. Jika keuntungan terlalu tinggi, suara Anda semua akan sangat bass berat, terdistorsi dan berlumpur. Jika mendapatkan terlalu rendah, suara Anda akan sangat lemah. Ide yang bagus adalah dengan menggunakan efek suara yang rendah dan yang tinggi baik suara di dalamnya, dan menggunakan ini untuk menemukan jumlah yang tepat keuntungan. jumlah mana beatboxing Anda yang jernih dan tajam.
Terlalu banyak keuntungan dan frekuensi terlalu banyak akhir yang tinggi dapat menyebabkan umpan balik di monitor. Speaker monitor di panggung bagi para seniman untuk mendengar apa yang mereka lakukan. Saran atau masukan adalah ketika Anda suara adalah yang ditangkap oleh mic dan perjalanan melalui speaker, dan melalui mic lagi, dan lagi. Suara loop dan aimplified setiap kali melewati penguat menghasilkan suara squeeling.Semakin rendah volume / kurang mendapatkan umpan balik akan ada. Berdiri jauh dari monitor membantu ini sebagai cupping MIC TIDAK ATAS. Jika umpan balik masalah, memberikan ruang mic untuk 'bernapas' dengan tidak mencakup semua itu dengan tangan / jari.
Kau akan terbiasa dengan apa yang Anda suka terdengar seperti hidup setelah beberapa pertunjukan. Selama kinerja merasa bebas untuk meminta juru suara untuk mengubah Anda ke atas atau memberi Anda lebih banyak bass, pertengahan, atau tinggi. Juga pastikan mic lain panggung dimatikan karena mereka akan menyebabkan umpan balik juga jika mereka pada.
ALWAYS THANK YOUR SOUNDMAN, HE OR SHE IS YOUR FRIEND!
Sound cek biasanya berlangsung sekitar satu jam sebelum pertunjukan. Ketika Anda melakukan sound check, beatbox ke mic di panggung - jangan hanya mengatakan "Pengujian, 1, 2, 3". The enigineer suara akan mencoba untuk mengurutkan Anda. Setelah dia telah melakukan itu, Anda dapat meminta perubahan jika Anda ingin lebih atau akhir bass atas.
Dengan beatboxing, itu soal EQ (pemerataan) dan Laba. EQ merupakan saldo rendah, tengah dan frekuensi tinggi (seperti bass dan treble). Keuntungan adalah tingkat suara dari mikrofon ke dalam mixer. Ini BUKAN betapa keras itu. Jika keuntungan terlalu tinggi, suara Anda semua akan sangat bass berat, terdistorsi dan berlumpur. Jika mendapatkan terlalu rendah, suara Anda akan sangat lemah. Ide yang bagus adalah dengan menggunakan efek suara yang rendah dan yang tinggi baik suara di dalamnya, dan menggunakan ini untuk menemukan jumlah yang tepat keuntungan. jumlah mana beatboxing Anda yang jernih dan tajam.
Terlalu banyak keuntungan dan frekuensi terlalu banyak akhir yang tinggi dapat menyebabkan umpan balik di monitor. Speaker monitor di panggung bagi para seniman untuk mendengar apa yang mereka lakukan. Saran atau masukan adalah ketika Anda suara adalah yang ditangkap oleh mic dan perjalanan melalui speaker, dan melalui mic lagi, dan lagi. Suara loop dan aimplified setiap kali melewati penguat menghasilkan suara squeeling.Semakin rendah volume / kurang mendapatkan umpan balik akan ada. Berdiri jauh dari monitor membantu ini sebagai cupping MIC TIDAK ATAS. Jika umpan balik masalah, memberikan ruang mic untuk 'bernapas' dengan tidak mencakup semua itu dengan tangan / jari.
Kau akan terbiasa dengan apa yang Anda suka terdengar seperti hidup setelah beberapa pertunjukan. Selama kinerja merasa bebas untuk meminta juru suara untuk mengubah Anda ke atas atau memberi Anda lebih banyak bass, pertengahan, atau tinggi. Juga pastikan mic lain panggung dimatikan karena mereka akan menyebabkan umpan balik juga jika mereka pada.
ALWAYS THANK YOUR SOUNDMAN, HE OR SHE IS YOUR FRIEND!
8. Di atas segalanya, jangan menyerah. Semua orang mulai dari yang gugup. Setiap orang memiliki pertunjukan buruk (bahkan Rahzel). Semua orang akan menemukan diri mereka pada sistem suara buruk setidaknya sekali dalam karir mereka! Simpan di bidang Anda, memperlakukan dengan hormat dan semua masalah akan mengurutkan sendiri keluar, percayalah.
sejarah hip hop
Hip-hop adalah sebuah gerakan kebudayaan yang mulai tumbuh sekitar tahun 1970’an yang dikembangkan oleh masyarakat Afro-Amerika dan Latin-Amerika. Hip Hop merupakan perpaduan yang sangat dinamis antara elemen-elemen yang terdiri dari MCing (lebih dikenal rapping), DJing, Breakdance, dan Graffiti. Belakangan ini elemen Hip Hop juga diwarnai oleh beatboxing, fashion, bahasa slang, dan gaya hidup lainnya.
Awalnya pertumbuhan Hip Hop dimulai dari The Bronx di kota New York dan terus berkembang dengan pesat hingga keseluruh dunia. Hip hop pertama kali diperkenalkan oleh seorang Afro-Amerika, Grandmaster Flash dan The Furious Five. Awalnya musik Hip Hop hanya diisi dengan musik dari Disk Jockey dengan membuat fariasi dari putaran disk hingga menghasilkan bunyi-bunyi yang unik. "Rapping" kemudian hadir untuk mengisi vokal dari bunyi-bunyi tersebut. Sedangkan untuk koreografinya, musik tersebut kemudian diisi dengan tarian patah-patah yang dikenal dengan breakdance. Pada perkembangannya Hip Hop juga dianggap sebagai bagian dari seni dan untuk mengekspresikan seni visual muncullah Graffiti sebagai bagaian dari budaya Hip Hop.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar